Senin, 19 Juli 2010

Entog Siape Tuh..?!

Pagi-pagi keluar kantor cari sarapan. Lagi giliran masuk malem, perut dah lapar. Biasanya klo dirumah mata melek ada makanan dimeja sekedar roti atau kue basah. Atau dah disiapin sarapan ama mama. :)
Niatnye mao beli ketupat sayur eh tukangnye belom dateng. :( Karna yang ada baru tukang bubur, terpaksa deh nyabu alias nyarap bubur!
Pas lagi mesen, eh ada pemandangan aneh bin langka. Ada entog lagi keliaran! Aneh karna "pasukan" mereka kaliaran di pinggir jalan raya. Baru liat gw. Langka karna udah lama gw ga pernah liat entog! hehe...
Gw jadi inget jaman gw kecil dulu. Halaman belakang rumah masih ada tanah kosong yang lumayan luas. Gw punya peliharaan. Entog, ayam kampung, ikan, sampe kelinci. Lumayan lama juga gw berkecimpung jadi "peternak". Dari situ gw belajar banyak hal. Belajar menyayangi binatang. Belajar disiplin (kasih makan klo udah waktunye). Belajar bertanggung jawab (menjaga mereka). Belajar berbisnis (kadang telor ayamnya dijual). Bener-bener having fun.
Pengen rasanya kaya dulu lagi punya halaman rumah, bisa pelihara binatang kaya ayam, ikan. Lumayan kan bisa hilangin jenuh, cari hiburan dikit. Sayang itu hanya hayalan belaka, setidaknya untuk saat ini. :)