Jumat, 20 Agustus 2010

Demi Kebersamaan, Jangan Tinggalkan Kewajiban Dong..!

Alhamdulillah..tahun ini ngerasain lagi bulan Ramadhan. Harus disyukuri. Banyak yang tahun kemaren masih ada di tengah-tengah kite, sholat jamaah bareng, taraweh bareng, buka puasa bareng, tapi tahun ini udah dipanggil oleh Allah SWT. Makanye setiap Ramadhan harus dimanfaatin dengan maksimal karena belom tentu kite dapet ngerasain di tahun-tahun berikutnye.

Bicara Ramadhan, tentu tak lepas dari puasa. Nah, salah satu fenomena atau kebiasaan di bulan puasa adalah acara buka puasa bersama. Bersama keluarga, bersama teman, bersama pasangan atau lainnya. Di perkotaan seperti Jakarta, setiap hari, apalagi weekend, tempat makan ramai dikunjungi orang-orang yang berbuka puasa. Baik sendiri atau bersama orang terdekat.

Acara seperti itu baik namun ada yang perlu diperhatiin. Jangan sampai kite terlena oleh kesenangan jadi meninggalkan kewajiban kite yaitu sholat maghrib. Gw nulis ini karna berdasarkan pengamatan sendiri. Banyak orang atau bahkan temen gw sendiri karena asik makan sambil bercanda ketawa-ketawa akhirnye lewat maghribnye. Naudzubillah min dzalik!

Acara silaturahim yang bagus tapi jadi kotor gara-gara kite ninggalin sholat yang wajib. Makanye gw kalo disuruh cari tempat buka puasa yang gw pikirin ada tempat sholatnye gak. Gak tenang rasanye kalo makan sambil ngobrol tapi belom sholat.

Ya Allah, semoga Engkau memberi taufik-Mu kepada mereka dan menjaga imanku. Amin.